Profil Singkat PT DANAREKSA (PERSERO)

PROFIL PT DANAREKSA (PERSERO)

1.Sejarah Perusahaan
               PT. Danareksa Persero adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perseroan terbatas yang didirikan pada tahun 1976 ini melakukan kegiatan utama di bidang pasar modal dan pasar uang meliputi antara lain sebagai perusahaan pembiayaan, perantara pedagang efek, penjamin emisi efek, serta pengelolaan investasi dan reksa dana. Nama Danareksa memiliki makna yang mendalam. "Dana" berarti dana dan "Reksa" berarti fidusia. Sebuah kewajiban fidusia merupakan standar tertinggi perawatan dikenakan baik ekuitas atau hukum. Sebuah fidusia diharapkan menjadi sangat setia terhadap pokok kepada siapa mereka berutang tugas. Mereka tidak harus menempatkan kepentingan mereka sendiri sebelum tugas mereka, dan tidak harus keuntungan dari posisi mereka sebagai pemegang amanah, kecuali persetujuan kepala sekolah. Karena hubungan fidusia disorot oleh itikad baik, loyalitas dan kepercayaan, fidusia harus melakukan sendiri di tingkat yang lebih tinggi dari norma.
            Danareksa mewujudkan fidusia di Nilai Corporate Integritas, Keahlian, Transparansi, Akuntabilitas dan Keadilan. Sebuah bank investasi yang kuat seperti Danareksa adalah komponen kunci dari keseluruhan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan strategi bangsa. Saat ini, industri keuangan nasional masih didominasi oleh sektor perbankan korporasi dan ritel. Danareksa mengisi kekosongan bahwa negara ini perlu di sektor perbankan investasi dan sangat penting dalam menyeimbangkan perubahan dari masyarakat tabungan untuk masyarakat investasi.
2. Visi dan Misi Perusahaan
Visi
Menjadi Perusahaan Pilihan Utama Dan Terpercaya Di bidang Jasa Keuangan
Misi
Menyediakan beragam produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah
Memberikan solusi melalui pemahaman kebutuhan dan sinergi dengan nasabah
Menjadi perusahaan idaman sebagai tempat bekerja
Memberikan nilai tambah yang optimal bagi seluruh pemangku kepentingan
3. Struktur bisnis 


  4.  Ruang lingkup Usaha
  a.) PT Danareksa Sekuritas
Danareksa Sekuritas merupakan perusahaan profesional dalam bidang investasi di Indonesia.Danareksa Sekuritas sendiri memiliki tujuan dalam menyediakan layanan investasi terbaik, aman dan nyaman kepada para Nasabah nya dengan memberikan pelayanan broker saham dan juga pelayanan broker lainnya kepada para Nasabah Institusi dan juga Ritel. Danareksa Sekuritas sendiri memiliki beberapa layanan yang sangat membantu para nasabahnya seperti :   Equity Brokerage
    Debt Brokerage
    Retail Distribution
    D’ONE
Pada tahun 2010 lalu, Danareksa Sekuritas memperkenalkan kepada publik sebuah layanan baru perusahaan ini yaitu D’ONE, salah satu platform trading online yang mana memperkenankan para klien untuk mengakses portofolio investasi mereka darimana saja. Dengan unit bisnis yang kuat dan mencakup dari 85% pasar kapital Indonesia yang lebih dibandingkan dengan perusahaan efek lainnya, kami adalah Broker domestik paling aktif di wilayah Indonesia.
Produk dan Jasa Danareksa Sekuritas
Perusahaan efek Danareksa Sekuritas sendiri memiliki berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan investasi para investor lokal seperti dibawah ini :
TABEL PRODUK / JASA DANAREKSA SEKURITAS
No       Layanan                      Deskripsi
1          Equity Brokerage        Sejak tahun 1976, Equity Brokerage telah menjadi salah satu penyedia layanan broker untuk para investor institusi, Danareksa Sekuritas mendukung hampir 85% pasar kapital indonesia yang juga lebih banyak ketimbang perusahaan efek lainnya.
2          Debt Brokerage          
                                                Danareksa Sekuritas aktif terlibat dalam penawaran SUN atau Surat Utang Negara dan perusahaan korporat. Sebagai salah satu tujuan kami untuk menjadi salah satu bagian dalam SUN dan juga sebagai salah agen sales untuk ORI, menunjukkan komitmen kami untuk kepentingan pasar yang saat ini sedang tumbuh
3 Retail Distribution               Ide dari pembentukan Danareksa Retail Distributions adalah untuk melakukan promosi aktifitas investasi dan juga kesempatan bisnis lainnya khususnya untuk klien di seluruh Indoensia

4 D’ONE                             atau yang kependekan dari Danareksa Online adalah sistem baru Danareksa Sekuritas untuk para Nasabah yang akan melakukan transaksi langsung baik menggunakan perangkat gadget apapun, kapanpun dan dimanapun. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa didapat dengan menggunakan layanan D’ONE
b). PT Danareksa Investment Management
PT Danareksa Investment Management (DIM) adalah anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero) yang mendapatkan ijin sebagai manajer investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) pada tahun 1992.DIM merupakan pionir dalam Reksa Dana dengan meluncurkan Reksa Dana pertama di Indonesia pada Juli 1996.Aktivitas utama DIM adalah sebagai pengelola investasi melalui Reksa Dana dan kontrak pengelolaan aset investasi.DIM mengelola lebih dari 50 produk investasi seperti Reksa Dana Saham, Campuran, Pendapatan Tetap, Pasar Uang, Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT), Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA), maupun beberapa Kontrak Pengelolaan Aset Investasi (KPAI) yang dibuat untuk mengakomodasikan berbagai kebutuhan investasi nasabah.DIM senantiasa mengelola aset investor secara profesional, taat regulasi dan memberikan imbal hasil investasi yang optimal dengan risiko yang terukur sesuai dengan jenis produk yang dikelola.
C). Danareka Finance
            PT Danareksa Finance adalah perusahaan yg bergerak di bidang anjak piutang dan sewa pembiayaan layanan. Perusahaan ini berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Danareksa Finance beroperasi sebagai anak perusahaan dari PT. Danareksa (Persero).
D. Danareksa Capital

            Danareksa Capital melakukan kegiatan usaha di bidang pengelolaan aset, investasi, pembiayaan/pendanaan dan pemberian jasa penasihat keuangan. DC provides services such as private equity, asset management, investment, financing/funding and as well as providing financial advisory services.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pemeliharaan hubungan kerja

Sinopsis Film Inside Job

Makalah Akad-akad dalam Perbankan Syariah